Berita

    Featured Image

    Keren! Rekomendasi Modifikasi Kap Mesin Mobil

    Modifikasi kap mesin mobil banyak dipilih oleh pemilik mobil yang bertujuan untuk mempercantik tampilan mobil. Hal tersebut agar mobil Anda lebih indah dan menarik jika terlihat dari luar. Sehingga, memodifikasi kap mesin sama pentingnya seperti merawat mobil secara rutin. 

    Variasi modifikasi kap mobil banyak sekali rekomendasinya, yang mana tergantung preferensi Anda untuk memilih variasi seperti apa. Pada artikel kali ini, Anda akan diberikan berbagai rekomendasi dalam memodifikasi kap mesin. Simak ulasannya sampai akhir!

    Rekomendasi Modifikasi Kap Mesin Mobil

    Memodifikasi kap mesin juga tidak boleh sembarangan. Terlebih dalam hal memilih variasi kap mobil yang akan dimodifikasi. Terdapat beberapa rekomendasi jenis kap mesin mobil yang dapat Anda pilih sebagai pengganti kap mesin terdahulu, yaitu:

    • Kap Mobil dengan Air Flow

    Jika Anda ingin memodifikasi kap mesin mobil, hal pertama yang dapat Anda tambahkan adalah air flow. Memasang air flow pada kap mesin mobil tidak hanya memberikan tampilan yang gagah dan keren. Tetapi, pemasangan air flow dapat menjaga kebersihan kap mesin mobil Anda.

    Cara pemasangannya mudah sekali, pertama-tama Anda dapat menyiapkan variasi kap mesin mobil air flow. Lalu, bersihkan bagian kap mesin yang akan dipasangi air flow. Terakhir, Anda cukup melepas perekat air flow dan tempelkan pada kap mesin mobil.

    • Variasi Kap Mobil Deflecta

    Variasi deflecta menjadi rekomendasi kap mesin mobil yang dapat Anda pilih sebagai variasi kap mesin mobil modifikasi. Variasi ini mudah ditemukan di berbagai toko peralatan mobil online atau offline dan dapat ditemukan pula di bengkel resmi.

    Fungsi kap mobil yang dimodifikasi dengan variasi deflecta adalah agar angin tidak langsung menerpa kaca mobil Anda. Selain itu, kap mobil dengan model deflecta dapat meminimalisasi kaca depan terkena kerikil, serangga dan debu kasar kendaraan.

    • Variasi Kap Mobil Carbon Fiber

    Apabila kap mesin mobil Anda ingin terlihat lebih mahal dan sporty, Anda dapat memilih memodifikasinya dengan model carbon fiber. Keuntungan memodifikasi kap mobil dengan bahan carbon fiber adalah lebih ringan dan mudah dibentuk.

    kap mobil carbonFreepik.com

    Hal ini terbukti bahwa bahan kap mobil dari carbon fiber cenderung lebih ringan 30%-50% daripada panel kap mobil bawaan pabrik. Selain itu, keunggulan carbon fiber juga lebih kuat terhadap paparan sinar matahari alias tidak mudah mengalami perubahan struktur.

    Cara Merawat Kap Mesin yang Dimodifikasi

    Setelah Anda mengetahui berbagai variasi bahan untuk modifikasi kap mesin mobil Anda. Maka selanjutnya, Anda wajib mengetahui cara merawat kap mesin mobil yang sudah dimodifikasi. Berikut ini cara mudah merawat kap mobil modifikasi:

    • Siram Air Secara Merata

    Pertama-tama, Anda dapat menyiram air secara merata pada bagian kap mobil. Sama halnya seperti Anda mencuci mobil, bagian kap mobil tentu terkena air dengan merata. Langkah ini bertujuan untuk menghilangkan debu dan kotoran dari kap mesin.

    • Lap Kap Mesin Hingga Kering

    Usai Anda menyiram air secara merata ke bagian kap mobil, pastikan Anda mengelap kap mesin hingga kering. Anda dapat menggunakan kain dari microfiber agar tidak membuat lecet permukaan kap mobil. Atau, menggunakan sikat lembut agar kotoran dapat terangkat sempurna.

    • Berikan Wax Pada Kap Mobil

    Tahap terakhir, agar kap mesin Anda lebih licin dan indah sempurna, Anda dapat memberikan wax tanpa silikon. Caranya, berikan wax secara merata ke permukaan kap mesin mobil sampai kap terlihat lebih bersih dan licin.

    Kesimpulannya, modifikasi kap mesin mobil memiliki banyak keuntungan dan tidak hanya membuat mobil lebih keren. Salah satu keuntungannya adalah membuat mobil lebih bersih dan menjaga mesin mobil dari kotoran yang masuk.