Berita

    Ketahui Jenis - Jenis Parkir Pada Mobill

    Parkir mobil menjadi salah satu keahlian yang harus Anda kuasai setelah bisa mengendarainya. Mengapa penting dikuasai? Ketika Anda memiliki keperluan untuk mendatangi beberapa tempat umum, pastinya mobil Anda harus terparkir secara aman.

    Saat ini telah banyak jasa parkir yang disediakan oleh tempat perbelanjaan. Meski begitu, Anda tetap harus bisa  melakukannya secara sendiri karena tidak semua tempat menyediakan jasa satu ini. 

    Bagi para pemula, memarkirkan mobil menjadi tantangan yang cukup besar setelah menghadapi kondisi jalan yang ramai dan padat. Maka dari itu, Anda harus mengetahui jenis-jenis dari parkir mobil terlebih dahulu.

    Ketahui 5 Jenis Parkir Mobil

    Berikut adalah lima jenis parkir yang sering dijumpai pada beberapa tempat umum.

            1. Parkir Lurus

    Jenis parkir yang pertama ini pasti sering Anda jumpai di beberapa tempat resmi, diantaranya rumah sakit, perkantoran dan mall.

    Parkir lurus akan membentuk sebuah barisan menyamping antara mobil yang satu dengan mobil lainnya.

    Saat menggunakan jenis parkir ini, pastikan Anda dapat memperkirakan jarak aman mobil Anda dengan mobil yang lain.

    Selain itu, hindari parkir terlalu berdekatan karena pintu mobil tidak dapat dibuka secara lebar sehingga menyulitkan Anda maupun kendaraan di sebelah untuk keluar masuk mobil.

            2. Parkir Serong

    Jika dilihat dari formasinya, parkir serong hampir mirip dengan parkir mobil. Perbedaannya terdapat pada terbentuknya sudut pada parkir serong.

    Umumnya, tempat-tempat yang menggunakan jenis parkir ini sudah memberikan tanda berupa garis putih yang dapat diikuti oleh para pengendara.

    Parkir serong banyak ditemukan pada tempat parkir resmi karena tanda garis yang diberikan bersifat permanen. Tanda tersebut dapat mempermudah para pengendara dalam memarkirkan mobilnya.

            3. Parkir Serong Terbalik

    Dilihat dari namanya memang sama dengan parkir serong pada pembahasan sebelumnya. Namun, yang membedakannya adalah arah parkir yang terbalik.

    Jika Anda hendak memarkirkan mobil dengan parkir serong terbalik, pastikan mobil bagian depan menghadap ke arah jalanan luar.

    Parkir serong terbalik dapat dikatakan menjadi parkir mobil yang cukup sulit. Pengendara harus memperkirakan secara benar sudut mobil saat mundur parkir dengan mobil yang ada di sekitarnya.