Berita

    Featured Image

    Kenapa All New Ertiga Hybrid Tepat untuk Keluarga? Ini 8 Alasannya

    Setiap waktu, Suzuki pastinya akan memproduksi mobil-mobil berjenis baru yang mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik secara teknologi dan kenyamanan, salah satunya adalah All New Ertiga Hybrid.

    Sebagai salah satu kendaraan Low Multi Purposes Vehicle (LMPV), mobil Suzuki ini sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga karena punya desain yang nyaman dan cocok digunakan untuk kendaraan sehari-hari.

    Sangat cocok dan menjadi merek mobil yang populer di Indonesia, kendaraan ini memiliki fitur-fitur unggulan yang membuatnya digemari oleh masyarakat.

    Fitur-Fitur Unggulan Suzuki All New Ertiga Hybrid

    Menjadi sebuah kendaraan yang mengutamakan kebutuhan keluarga baik secara teknologi dan desainnya, mobil merek Suzuki ini punya berbagai fitur yang unggul untuk diketahui oleh Anda.

    Untuk mengetahuinya, mari simak pada pembahasan berikut ini:

    • Punya Teknologi Mild Hybrid

    Merupakan sebuah teknologi yang cukup baru dan masih jarang digunakan di berbagai kendaraan di Indonesia, teknologi mild hybrid yang disematkan oleh Suzuki pada mobilnya yang jenis ini sangat menarik bagi masyarakat.

    Hal ini dikarenakan, mobil yang punya teknologi mild hybrid akan memakai baterai lithium-ion berkapasitas kecil (12 V) di dalamnya.

    Dengan adanya hal tersebut, meski mobil tetap menggunakan bensin konvensional namun penggunaannya dapat dibatasi atau dibagi dengan penggunaan baterai tersebut.

    Oleh itu, penggunaan bensin atau bahan bakar bisa menjadi lebih hemat dan mesin mobil pun bisa menjadi lebih awet dan terawat.

    • Diperkaya dengan Fitur Idling Stop

    Selain memiliki fitur mild hybrid, merek mobil Suzuki ini juga punya fitur yang dinamakan idling stop.

    Sama halnya dengan mild hybrid, fitur idling stop berguna untuk mengurangi keborosan bensin saat digunakan.

    Fitur idling stop ini adalah fitur di mana mesin akan menjadi nonaktif secara otomatis ketika mobil berhenti.

    Bila diperhatikan, fitur idling stop ini akan sangat berguna bagi para pengendara yang tinggal di kota-kota besar dengan tingkat kemacetan yang tinggi serta banyak lampu merah di jalanannya.

    • Memiliki Banyak Fitur untuk Keselamatan

    Sebagai hal paling krusial bagi Anda para pengendara yang ingin punya pengalaman mengendara yang aman dan nyaman bersama dengan keluarga, fitur keselamatan pastinya adalah hal yang selalu dicari ketika ingin membeli mobil.

    Untuk memenuhi hal tersebut, mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid memiliki beberapa fitur keselamatan yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda, yakni Anti-Lock Brake System, Anti-Child Door Lock, sampai dengan Dual Airbags.

    • Punya Fitur Cruise Control

    Menjadi salah satu fitur yang patut dibanggakan karena kemudahan dan kenyamanannya, mobil Suzuki ini memiliki fitur menarik berupa cruise control.

    Lewat fitur ini, Anda dapat dengan mudah menyetel akselerasi dan deselerasi kendaraan melalui penggunaan tombol.

    Untuk mempercepat atau melajukan mobil, Anda cukup tekan tombol plus (+) dan kalau mau memperlambat atau mengurangi kecepatan, Anda cukup tekan tombol minus (-).

    Dengan fitur cruise control inilah, Anda dapat mengendarai mobil dengan kecepatan konstan dan bebas hambatan dalam berbagai kondisi.

    • Punya Kabin yang Besar

    Sebagai sebuah kendaraan yang ditujukan untuk penggunaan keluarga, mobil Suzuki ini memiliki kabin yang berukuran besar.

    Memiliki 3 barisan, mobil ini bisa menampung 5-7 penumpang dewasa di dalamnya atau bahkan lebih jika penumpangnya banyak anak-anak.

    Selain untuk menampung penumpang, bagasi dari mobil ini juga besar sehingga dapat menampung cukup banyak barang sehingga sangat nyaman digunakan ketika ingin berlibur atau jalan-jalan yang perlu bawa banyak barang.

    • Disematkan Berbagai Fitur Rem Canggih

    Bukan hanya punya fitur Anti-Lock Brake System, mobil Suzuki merek ini juga memiliki berbagai fitur rem yang canggih dan membuat Anda semakin aman dan nyaman untuk berkendara.

    Ventilated disc pada bagian rem depan, lalu drum, leading dan trailing untuk bagian rem belakangnya.

    • Punya Tekanan Ban yang Enteng

    Memiliki fitur berupa tekanan ban depan dan belakang sebesar 185/65 R15, mobil Suzuki ini akan terasa lebih nyaman untuk dikendarai dalam waktu yang lama.

    Hal ini dikarenakan tekanan tersebut membuat mobil menjadi terasa lebih enteng atau ringan dan nyaman saat dikendarai.

    • Dilengkapi dengan Fitur ISG (Integrated Starter Generator)

    Selain adanya baterai lithium-ion berkapasitas kecil (12 V) di dalamnya, mobil Suzuki ini juga dilengkapi dengan fitur ISG (Integrated Starter Generator).

    Dengan adanya ini, penggunaan bahan bakar bisa menjadi hemat sebab fitur ini berguna untuk menangkap dan menyimpan energi yang nantinya berguna untuk disalurkan ke mesin.