Berita

    Kenali Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil

    Baret mobil adalah salah satu masalah yang bagi sebagian orang bisa membuat frustasi dan menjengkelkan saat melihat kendaraannya jadi jelek karena penuh goresan. Tapi membawa mobil ke bengkel terkadang sedikit mengkhawatirkan terutama tentang biaya perbaikannya yang bisa jadi cukup mahal. 

    Baret Mobil Hilang Seketika, Ini Caranya!

    Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan sendiri untuk menghilangkan baret mobil, menggunakan alat-alat berikut ini:

    • Penggunaan Kompon

    Cara pertama untuk menghilangkan baret pada body mobil Anda adalah menggunakan Kompon atau Compound. Kompon atau Compound adalah senyawa gosok bekerja seperti amplas yang sangat halus, dengan cara menghaluskan cat kendaraan secara perlahan. 

    Ketika senyawa digosok pada body mobil, tepi goresan akan lebih halus dan membuat permukaan cat lebih rata. Cara pemakaiannya cukup mudah, Anda tinggal membersihkan bagian body mobil yang ingin dipoles dengan kain lap. Kemudian oleskan kompon pada bagian yang baret atau lecet. 

    Setelah itu didiamkan dulu selama kurang lebih 30 detik (agar senyawa dalam kompon bekerja). Jika sudah, gosok dengan kuat menggunakan kain microfiber dan ulangi pemakaian jika baret belum hilang. 

    Tapi ingat, kompon hanya efektif digunakan untuk body mobil atau motor yang memiliki baret atau lecet kecil dan halus. Penggunaan kompon juga memiliki manfaat lain yaitu memberikan efek eksterior yang lebih halus dan mengkilap pada mobil. 

    • Cat Spidol Penghilang Baret

    Bagaimana jika Anda bisa menghilangkan baret mobil dengan menggunakan spidol? Memang kedengarannya sedikit aneh, tapi cat spidol penghilang baret nyatanya sudah banyak beredar di pasaran dan di e-commerce.

    Dengan menggunakan spidol ini, Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bengkel mobil dan mengeluarkan biaya mahal. Anda tinggal pilih spidol yang memiliki warna sama dengan warna mobil Anda, kemudian oleskan pada body mobil yang tergores dan dalam hitungan menit mobil Anda kembali bagus seperti semula.

    Spidol ini berisi cat oles yang berfungsi untuk untuk memperbaiki cat mobil yang rusak, baret, tergores atau tergesek sesuatu. Keunggulan lainnya, spidol ini bersifat permanen dan tidak beracun, tahan terhadap air hujan dan ketika kering akan terlihat seperti cat mobil pada umumnya.

    • Menggunakan Scratch Remover

    Sebenarnya cara kerja produk scratch remover, hampir sama dengan Kompon atau Compound. Pertama ambil scratch remover ke kain ataupun aplikator, lalu aplikasikan pada bidang yang tergores, gosok dengan lembut dengan gerakan melingkar sampai goresan halus pada permukaan cat menghilang,