Berita

    Featured Image

    Ini Alasan Mengapa Servis di Bengkel Resmi Lebih Baik

    Hingga saat ini, masih banyak orang yang memilih servis di bengkel yang tidak resmi dengan berbagai pertimbangan. Padahal, ada berbagai alasan mengapa servis di bengkel resmi lebih baik dibandingkan jenis bengkel lainnya.

    Supaya tidak salah pilih untuk servis selanjutnya, mari ikuti penjelasan di bawah ini dan ketahui berbagai alasan yang patut dipertimbangkan!

    Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Baik

    Sebenarnya, servis di bengkel resmi memiliki berbagai keunggulan yang belum tentu bisa Anda temukan di bengkel umum atau bengkel tidak resmi, berikut penjelasan selengkapnya.

    • Suku Cadang Dijamin Asli

    Ketika Anda melakukan servis, bisa saja ada berbagai suku cadang yang perlu diganti, misalnya karena sudah habis masa pakai atau kondisinya sudah tidak layak.

    Jika Anda melakukan servis di bengkel resmi, maka suku cadang yang digunakan tentu dijamin asli.

    Penggunaan suku cadang asli ini selanjutnya dapat membuat kendaraan Anda lebih terawat dalam jangka waktu yang panjang. Performanya kendaraan juga semakin meningkat dan aman digunakan berkendara.

    Sebaliknya, jika melakukan servis di bengkel tidak resmi, bisa saja suku cadang yang dipakai belum tentu asli. Jadi, jadi ini sebaiknya dihindari untuk meminimalisir risiko pada kendaraan Anda.

    • Peralatan Lengkap

    Peralatan yang dipakai di bengkel resmi umumnya lebih lengkap dibandingkan bengkel yang tidak resmi. Selain itu, teknologi yang dipakai lebih modern dan sehingga dapat mendukung pelayanan terbaik.

    Perlu Anda pahami bahwa mesin dan komponen kendaraan selalu berkembang, sehingga servisnya pun perlu didukung dengan peralatan dan teknologi terbaru. Hal ini bisa Anda dapatkan di bengkel resmi.

    • Teknisi Terlatih dan Berkemampuan Khusus

    Adanya peralatan yang memadai akan lebih baik jika didukung oleh teknisi yang memang memiliki keterampilan baik.

    Bengkel resmi tentunya memiliki teknisi yang sudah terlatih secara khusus. Dengan demikian, mereka sudah bisa dan terbiasa dalam menangani berbagai permasalahan pada kendaraan.

    Setiap bengkel resmi pasti memiliki standar yang tinggi, sehingga teknisnya pun tidak mungkin melakukan servis secara asal-asalan.

    Teknisi Bengkel resmi Terlatih

    • Jaminan Pelayanan

    Alasan selanjutnya mengapa servis di bengkel resmi lebih baik yakni karena adanya jaminan pelayanan.

    Bengkel resmi akan memberi pelayanan servis terbaik untuk kendaraan Anda. Selain itu, ada berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan, misalnya ruang tunggu.

    • Riwayat Servis Tercatat Detail

    Jika melakukan servis di bengkel resmi, maka riwayatnya akan tercatat secara rinci atau detail. Hal ini dapat mempermudah Anda ketika perlu melakukan tracing ke depannya, terutama ketika muncul permasalahan yang baru.

    Kelebihan lain dari detailnya riwayat servis yakni dapat meningkatkan nilai jual kendaraan Anda. Jadi, jika suatu hari Anda berniat menjual kendaraan tersebut, maka harganya akan lebih tinggi dibandingkan kendaraan tanpa riwayat servis.

    Hal ini disebabkan karena riwayat servis menjadi salah satu jaminan bahwa mobil Anda terawat dengan baik.

    • Tarifnya Jelas

    Keuntungan selanjutnya yakni adanya tarif yang jelas jika Anda melakukan servis di bengkel resmi. Jadi, Anda tidak akan mendapatkan penggelembungan tarif yang mungkin saja bisa terjadi di bengkel jenis lainnya.

    • Adanya Garansi

    Selain tarifnya jelas, bengkel resmi juga memberikan garansi kepada pemilik mobil yang melakukan servis.

    Jika ternyata ada masalah di kemudian hari, atau ada servis yang belum tuntas, maka Anda bisa mengajukan komplain. Selanjutnya, kendaraan Anda dapat kembali diservis hingga masalah tersebut tuntas.

    Itu tadi berbagai alasan mengapa servis di bengkel resmi adalah pilihan yang lebih baik dibanding jenis bengkel lainnya. Ternyata, cukup banyak hal yang menjadi nilai tambah sehingga sangat patut untuk menjadi pilihan utama.