Berita

    Penting! Benda yang Tidak Boleh Dalam Kabin Mobil

    Di tengah Musim panas bukan hanya membawa kehangatan berlebih bagi kita, tetapi juga bagi mobil. Ada beberapa benda yang tak boleh ditinggalkan di dalam mobil yang terpapar panas berlebih. Hal ini tidak hanya merugikan barang, tetapi juga bisa merusak kendaraan Anda. Setelah beberapa bulan melalui musim hujan di Indonesia, kini kita memasuki musim kemarau. 

     

    Suhu yang tinggi tidak hanya tidak nyaman bagi kita, tetapi juga dapat merugikan barang-barang di sekitar kita, terutama jika ditaruh di dalam mobil yang panas. Oleh karena itu, barang-barang di bawah ini sebaiknya dihindari dari paparan terlalu lama di dalam mobil selama musim panas. 

    Daftar Benda yang Tak Boleh Ditinggalkan di Dalam Mobil

    1. Tabir Surya dan Obat-obatan

    Bukan hanya tabir surya yang dapat memanas di dalam mobil, tetapi tabir surya atau obat-obatan yang terlalu lama terpapar panas dalam mobil bisa merugikan kesehatan kulit dan mengubah komposisi bahan kimia. Oleh karena itu, disarankan menyimpan tabir surya dan obat-obatan pada suhu kamar yang stabil.

    2. Pemantik atau Korek Api

    Pemantik api yang ditinggalkan di kursi depan mobil dapat menjadi sangat panas dan bahkan meledak, merusak kaca depan. Suhu dalam mobil bisa mencapai 60 derajat Celcius, melebihi batas aman pemantik api. Oleh karena itu, hindari meninggalkan pemantik api di dalam mobil pada suhu panas.